top of page

Yarrci Bikers Camp at Cikole Lembang Bandung


Salah satu club motor sport anyar, Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI) menggelar touring perdana bertajuk Bikers Camp pada 28 Feb - 1 Mar 2015. Cikole Lembang, Bandung menjadi target acara.

Club yang baru berdiri pada 14 Feb 2015 ini, membawa 23 riders pembesut YZF R25 dan menjadikan BSD titik start menuju lokasi camp. Rombongan berkumpul pada pukul 05.30 WIB dilokasi tikum yang disepakati.

Setelah melakukan briefing singkat dan ditutup dengan berdoa, para R25 Riders standby di atas tunggangannya masing-masing siap menunggu komando Road Captain yang dipercayakan kepada H. Iwan Nurohman. Pukul 06.00 WIB, rombongan diberangkatkan.

Rute keberangkatan dari BSD - Pamulang - Parung - Bogor - Ciawi - Puncak - Cipanas - Cianjur - Padalarang - Cimahi - Simpang Cisarua - Lembang - Grafika Cikole. Tiba dilokasi pukul 13.00 WIB dengan selamat dan zero error.

Ini semua tercapai berkat rahmat Allah SWT yang telah memberikan perlindungan dan keselamatan. Kaidah safety riding dan every 2 hours stop membuat para riders selalu dalam kondisi fit, tidak keletihan dan selalu fokus. Simpang Raya Resto menjadi shelter pertama rombongan sekaligus sarapan pagi.

Bikers Camp menjadi tema turing perdana YARRCI di maksudkan sebagai ajang penempaan mental dan mempererat persaudaraan di alam terbuka. 7 buah tenda dome telah berjajar rapi disiapkan oleh pengelola Cikole.

Setiap tenda Dome diisi oleh 3 - 4 anggota. Deretan acara sudah dipersiapkan oleh pengurus YARRCI. Diawali dengan acara kamgul alias Kambing Guling sebagai santapan makan malam, terus diselingi canda dan tawa ala bikers yang membuat suasana kian akrab melebur.

Dilanjutkan dengan api unggun dan jagung bakar, sambil diisi pembahasan agenda-agenda penting YARRCI kedepannya seperti Jadwal Deklarasi club, Kesepakatan Desain Logo, Kegiatan club dan sebagainya.

Kembali ke BSD

Selepas sarapan dan operasi semut untuk tetap menjunjung tinggi Go Green yaitu dengan membersihkan sampah-sampah disekeliling tenda kami, rombongan siap-siap untuk kembali ke BSD.

Selesai briefing singkat mengenai rute yang akan dilalui, mengingatkan kembali tatib turing dan ditutup dengan berdoa, para pembesut YZF R25 ini siap gas menuju BSD. Rute Kembali ke BSD awalnya disepakati melalui Wanayasa - Cikampek - Karawang dst.

Akhirnya sesuai kesepakatan bersama, rute dirubah yaitu menggunakan rute Cirata - Cianjur. Luar biasa rute kembali ini, rombongan sempat menikmati indahnya panorama bendungan Cirata sambil menikmati Ikan Nila bakar yang lezat.

Jalan berkelok layaknya ular, mulus, pemandangan alam yang dasyat membuat turing kali ini sangat berkesan. Rute kembali: Cikole Lembang - Tangkuban Perahu - Sari Ater - Wanayasa - Purwakarta - Plered - Cirata - Cipendey - Rajamandala - Cianjur - Cipanas - Puncak - Bogor - Parung - Pamulang - BSD

Semua rombongan kembali kerumah masing-masing dengan selamat dan zero accident. Alhamdulillah semua kembali dan berkumpul bersama keluarga di rumah. (KB/dho).

Recent post

Follow Us

  • Google+ Long Shadow
  • YouTube Long Shadow
  • Twitter Long Shadow
  • Facebook Long Shadow
  • Pinterest Long Shadow

Search by Tags

No tags yet.
bottom of page